Samsudin athafu

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Kabar Baik Bagus

Tadi siang saat mengikuti kegiatan KKG guru kelas 4 berjumpa dengan salah seorang bu guru yang dulu pernah berkonsultasi terkait keluhan yang dihadapinya cucu laki-lakinya. Cucu laki-lakinya tersebut bernama Bagus.

Saat berkonsultasi, si bu guru dan anak perempuan yang merupakan ibu dari cucunya tersebut bercerita kalau cucunya sedang mengalami gangguan yang cukup membuatnya pusing. Gangguan tersebut bermula dari kecanduan main hp yang telah menjangkitinya beberapa bulan terakhir.

Karena kegilaannya main game tadi, sicucu jafi mothol sekolahnya, bahkan setiap hari selalu mengeluhkan sakit kepala, susah tidur dan emosinya sangat tinggi. Katanya dia baru bisa dikisaran jam 4 WIB dsn bsru bangun jam 12.00 WIB.

Kemudian berdasarkan keluh kesah yang disampaikan tadi kemudian saya beri penjelasan yang pertama agar si bu guru dan putrinya lebih tenang. Dan untuk cucu laki-lakinya saya sarankan untuk dilakukan sinkronosasi sistem kerja saraf otaknya yang telah mengalami sedikit gangguan yang disebabkan main game yang berlebihan.

Karena bermain game baik di hp, lap top maupun tablet akan berdampak psda terjadinya ketegangan saraf. Baik itu saraf mata, saraf otak, saraf/otot leher, pundak, tulang belakang dan juga tangan. Hal ini belum lagi pengaruh radio aktif Yang ditimbulkan oleh gelombang elektromagnetiik dari hp yang kita gunakan maupun dari signal layanan yang kita pakai.

Oh ya, kembali ke masalah sinkronisasi sistem kerja saraf otak tadi ternya hasilnya lumayan baik. Waktu itu, skitar 3 bulan yang lalu dan hanya sempat diterapi jarak jauh sekitar 3 kali. Dan alhamdulillah tadi saat saya tanyakan perubahannya si nenek yang bu guru tadi mengatan kalau cucu laki-lakinya sudah tidak kelur malam lagi. Tidurnyapu tidak malam-malam lagi. Bahkan sakit kepala nya sudah tidak terjadi lagi, sehingga tidak perlu minum panadol setiap hari.

Sedangkan saat saya tanyakan masalah sekiolahnya, si bu guru mengatakan cucunya terpaksa menyelesaikan studynya lewat jejar paket. Saya pun meyakinkan itu tidak madalah bu, yang penting ansknya udah berubah, sehat dan bida move on untuk bangkit lagi.

Semoga tulisan yang berisikan kabar bagus (baik) dari Bsgus ini bermanfaat dn menginspirasI kita semua. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali